Membuat Anak Bangun Pagi dengan semangat hanya dalam 5 Menit


 Ichmaster    20 Aug : 03:57
 None    Seputar Keluarga

[ image disabled ]

[ image disabled ]

Bapak Angga memiliki seorang putra bernama Roni berumur 7 tahun, yang sudah bersekolah kelas 1 SD. Bapak Angga setiap hari mempunyai masalah dengan Roni bukan karena Roni sulit dibangunkan, tetapi setiap dibangunkan Roni akan ngambek, dan marahh-marah, masalah yang timbul tidak hanya itu, Roni akan terus marah-marah dari pada saat mandi pagi, makan pagi hingga dalam perjalanan ke sekolah dan ini terjadi setiap pagi hari. Sudah berbagai cara dilakukan Bapak Angga, dengan hukuman, dengan ancaman, bentakan, hingga akhirnya Bapak Angga hanya mendiamkan karena tidak tahu lagi harus bagaimana.

Suatu malam, Bapak Angga pulang dengan tersenyum, dan langsung bermain dengan Roni, hingga membuat Roni tertawa terbahak bahak, tetapi seketika, wajah Bapak Angga berubah dengan raut muka hendak marah besar, dan ini membuat Roni bertanya-tanya didalam hati. Lalu Roni pun bertanya:

Roni : Papa, aku salah apa?
Bapak Angga : (masih dengan raut muka marah)
Roni : Papa, aku salah apa?
Bapak Angga : (masih dengan raut muka marah)
Roni : Papa, maafin aku ya, kenapa sih?
Bapak Angga : Menurut kamu Papa membuat kamu takut gak?
Roni : Iya Pa, kenapa sih Pa?
Bapak Angga : Kamu tahu gak, ini adalah wajah kamu setiap pagi
hari, setelah bangun tidur
Bagaimana, menurut kamu apakah wajah ini
Membuat orang lain senang apa takut?
Roni : Takut, Pa
Bapak Angga : Nah mulai besok, apa wajah kamu akan seperti ini?
Roni : Nggak Mau, Pa
Bapak Angga : Kalau gitu, mari kita latihan untuk membuat wajah
Menjadi manis setiap pagi hari.

Terkadang setiap anak berlaku buruk bukan karena kemauan mereka, tetapi mereka tidak tahu dampaknya kepada dirinya dan orang lain, oleh karena itu mereka harus dibuat untuk meng introspeksi dirinya, dengan melihat keadaan mereka pada saat berperilaku buruk, dengan melihat keadaan dirinya dan mendapat pelatihan dari orangtuanya maka anak akan mudah berubah dengan sangat cepat, tanpa harus diperintah
atau dibentak. Anda akan menjadi orang tua yang bebas dari stress.
Dan anda merubahnya tanpa harus melakukan upaya yang begitu besar, karena mereka akan menghipnotis dirinya sendiri.

Sumber : Milis Balita Kita

[ image disabled ]

Bapak Angga memiliki seorang putra bernama Roni berumur 7 tahun, yang sudah bersekolah kelas 1 SD. Bapak Angga setiap hari mempunyai masalah dengan Roni bukan karena Roni sulit dibangunkan, tetapi setiap dibangunkan Roni akan ngambek, dan marahh-marah, masalah yang timbul tidak hanya itu, Roni akan terus marah-marah dari pada saat mandi pagi, makan pagi hingga dalam perjalanan ke sekolah dan ini terjadi setiap pagi hari. Sudah berbagai cara dilakukan Bapak Angga, dengan hukuman, dengan ancaman, bentakan, hingga akhirnya Bapak Angga hanya mendiamkan karena tidak tahu lagi harus bagaimana.

Suatu malam, Bapak Angga pulang dengan tersenyum, dan langsung bermain dengan Roni, hingga membuat Roni tertawa terbahak bahak, tetapi seketika, wajah Bapak Angga berubah dengan raut muka hendak marah besar, dan ini membuat Roni bertanya-tanya didalam hati. Lalu Roni pun bertanya:

Roni : Papa, aku salah apa?
Bapak Angga : (masih dengan raut muka marah)
Roni : Papa, aku salah apa?
Bapak Angga : (masih dengan raut muka marah)
Roni : Papa, maafin aku ya, kenapa sih?
Bapak Angga : Menurut kamu Papa membuat kamu takut gak?
Roni : Iya Pa, kenapa sih Pa?
Bapak Angga : Kamu tahu gak, ini adalah wajah kamu setiap pagi
hari, setelah bangun tidur
Bagaimana, menurut kamu apakah wajah ini
Membuat orang lain senang apa takut?
Roni : Takut, Pa
Bapak Angga : Nah mulai besok, apa wajah kamu akan seperti ini?
Roni : Nggak Mau, Pa
Bapak Angga : Kalau gitu, mari kita latihan untuk membuat wajah
Menjadi manis setiap pagi hari.

Terkadang setiap anak berlaku buruk bukan karena kemauan mereka, tetapi mereka tidak tahu dampaknya kepada dirinya dan orang lain, oleh karena itu mereka harus dibuat untuk meng introspeksi dirinya, dengan melihat keadaan mereka pada saat berperilaku buruk, dengan melihat keadaan dirinya dan mendapat pelatihan dari orangtuanya maka anak akan mudah berubah dengan sangat cepat, tanpa harus diperintah
atau dibentak. Anda akan menjadi orang tua yang bebas dari stress.
Dan anda merubahnya tanpa harus melakukan upaya yang begitu besar, karena mereka akan menghipnotis dirinya sendiri.

Sumber : Milis Balita Kita



5 Comments

  • qqbaihaqie
    5 years ago

    saya rasa kata2 yang memicu rangsangan lebih kuat untuk membangunkan siapa saja saat terlelap tidur.
    contoh pada anak : andi,bangun sudah pagi ada temen sekolah andi (sebutkan namanya) datang ke rumah,mau bareng berangkat sekolah.Yuk mandi dulu??

    perhatikan kata2nya harus memicu rangsangan orang untuk terbangun dari tidurnya.

    0 0
  • Bismillah
    6 years ago

    sambil kerjakan yang postingan atas juga lur

    0 0
  • dyahwulan
    6 years ago

    wah itumah solusinya giniloh... anaknya di doakan pake doa "agar oranglain tunduk dan patuhpadakita. sudah ada contohnya temennya kakakku punya anak nakal dn ngga mau boso, terus orangtuanya dimangkuli doa itu sama kakakku berhasil.... anaknya jadi patuhmanut dan boso sama orang tuanya.... kakakku dapat doa itu pas tes mubalegh di kertosono... poro dulur bisa mangkulan sama MTnya.... insya alloh semua MT punya doa itu.... silahkan mangkulan sama para MTnya

    0 0
  • aga
    7 years ago

    Insya Alloh di coba deh.. .
    coz... punya masalah yang sama..
    Ajkk

    0 0
  • anscomsys
    10 years ago

    Wah ......
    Sangat bermanfaat
    Anak sy sudah 2 .... dan ke dua nya mengalami hal yg sama seperti Roni
    Semoga ini bisa menjadi solusi

    Ajzkk

    | m | a | m | a | n |

    0 0

News Categories